Sebut Oknum Polisi Tak Netral di Pemilu, Aiman Witjaksono: Ini Bentuk Rasa Cinta

Sebut Oknum Polisi Tak Netral di Pemilu, Aiman Witjaksono: Ini Bentuk Rasa Cinta

Jurnalis sekaligus wartawan Aiman Witjaksono belum lama ini dilaporkan beberapa pihak karena telah memberikan pernyataan berani yang menurut beberapa oknum adalah penyebaran hoax. Aiman menyebutkan jika pihak kepolisian tidak bersikap netral dalam pemilu 2024.

Akibarnya, Aiman harus memenuhi panggilan di Polda Metro Jaya. Aiman membawa sejumlah dokumen saat tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (5/12/2023).

“Apa yang saya miliki berkas-berkas, termasuk juga bukti sudah saya serahkan kepada tim hukum di TPN,” kata Aiman.

Aiman mengaku heran terkait pelaporannya, termasuk enam pelapor yang memolisikannya pada waktu bersamaan.

“Saya terus terang merasa janggal dengan pelaporan ini, pertama pelaporannya dilakukan satu hari serentak dengan enam pelapor sekaligus,” katanya.

“Yang kedua saya dilaporkan atas ujaran kebencian yang terkait dengan SARA, suku, agama, ras, dan antara golongan yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Tentu hal ini menjadi pertanyaan ada apa ini semua,” sambungnya.

Dia menyebut, pernyataannya terkait oknum aparat tak netral merupakan bagian dari kecintaannya terhadap institusi Polri.

“Jadi ini bagian dari mengingatkan saya 22 tahun liputan di lingkungan Polri dan saya mencintai institusi Polri,” ujar Aiman.

“Jadi apa yang saya sampaikan ini bukan terkait institusi, apa yang saya sampaikan adalah bentuk kecintaan saya terhadap kepolisian,” sambung dia.

Aiman bahkan siap mengklarikasi pernyataannya tersebut. 

“Dan saya sudah minta izin sebelumnya kepada ibu saya, istri saya, kepada anak-anak saya untuk menjalani klarifikasi,” tegasnya. 

Sebelumnya Aiman juga sempat mampir dan membeberkan kisahnya menjadi seorang Jurnalis dan tudingan menjadi buzzer di podcast Alvin in Love.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *