Didiet Maulana Kisahkan Perjalanan Baju Akad BCL, Pakai Kain Brokat dari Prancis

Didiet Maulana Kisahkan Perjalanan Baju Akad BCL, Pakai Kain Brokat dari Prancis

Momen pesta pernikahan BCL dan Tiko hingga kini masih menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, pesta yang diadakan di Bali itu berhasil menjadi sorotan karena terbilang wah meski digelar secara tertutup. Terbukti, tempat atau lokasi akad hingga resepsi disebut merupakan salah satu wedding venue termahal di Bali.

Tak hanya itu, rancangan baju pernikahan dan resepsi BCL juga ikut menjadi sorotan. Tak tanggung-tanggung, BCL menggaet desainer ternama, Didiet Maulana untuk mendesain baju pernikahannya.

Melalui unggahan Instagram, Didiet pun mengutarakan proses pembuatan baju BCL yang tak terbilang mudah.

Meski mengambil inspirasi dari kebaya di masa lampau dan khas Nusantara, ada nuansa mewah yang berbeda yang disematkan melalui hiasan kebayanya. Pasalnya, Didiet memilih bahan brokat Prancis untuk bagian luar kebaya.

Brokat Prancis itu didesain dalam bentuk bunga-bunga kecil yang kemudian menghiasi luaran kebaya BCL. Dipilihnya gambar bunga karena dianggap mewakili nama depan dari BCL dan menggambarkan nuansa kebahagiaan.

“Brokat Prancis berbentuk bunga disematkan pada beberapa bagian, sesuai dengan nama pengantin dan juga laksana bunga yang mekar di hari pernikahannya,” terang Didiet.

“Unge memakai hiasan rambut yaitu sisir serupa mahkota di tengah dengan Centhung (perlambang gerbang), yang menandakan seorang perempuan akan memasuki gerbang tahapan baru kehidupan. Dengan melati dan veil lembut, menemani Unge berjalan menuju tempat pelaminan,” tulis Didiet.

Sementara Tiko memakai busana beskap yang terinspirasi dari beskap Sikepan dengan dalaman kerah tinggi, menonjolkan nuansa aristokrat. Lengkap dengan Blangkon dan melati yang khusus didatangkan dari Jawa.

“Bunga melati baru sampai di lokasi jam 3 pagi hari itu. Dengan epek timang antik. Mbak Mia melakukan set up merias Unge dan suka sekali dengan hasilnya. Kak Arnold membuat tampilan cantik rambutnya dengan melati yang dibawanya,” jelas Didet.

Menurut Didiet, pagi itu, semua tim maksimal. Mereka semua tak lupa berdoa dan Didiet sempat memeluk Unge sebelum ia keluar untuk menyiapkan dirinya di hari istimewa itu.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *