Perkara Hakim BG, Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso Diperiksa KY

Perkara Hakim BG, Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso Diperiksa KY

Upaya Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso dalam membebaskannya, perlahan tapi pasti menemui titik terang. Pasalnya, langkah pertama yang mereka ambil telah mendapatkan tanggapan dari Komisi Yudisial.

Seperti diketahui, langkah awal mereka adalah melaporkan Hakim BG kepada Badan Pengawas Mahkamah Agung (Baw

as MA) dan Komisi Yudisial (KY). Pelaporan ini didasari atas adanya dugaan pelanggaran kode etik, karena sikap Hakim BG yang kerap mengomentari putusan yang telah diperiksanya.

“Pertama laporan dia yang ke Komisi Yudisial sudah mendapatkan tanggapan dari KY kemarin” ujar Otto Hasibuan (21/12)

Otto Hasibuan memaparkan, bahwa beberapa wakil utusan dari Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso telah menjalani pemeriksaan di KY sebagai pelapor. Diketahui, sosok-sosok yang mewakili Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso adalah Hidayat Bostam, Zul Armain, Sordame Purba, dan masih banyak lagi.

“Mereka sudah diperiksa sebagai pelapor ada Ibu Dame juga, ada (Hidayat) Bostam, ini (Zul Armain) juga ikut kemarin ya. Pertama kan kita laporkan Hakim kan, itu udah periksa oleh KY” sambungnya

Kini, pihak Jessica Wongso pun tengah menanti keputusan yang akan diambil oleh Komisi Yudisial terkait dugaan pelanggaran kode etik dari Hakim BG.

“Setelah itu kita tunggu lah, apa hasil laporan kita itu, apakah ada sanksi atau tidak kepada hakim yang kita laporkan, kita lihat” tambahnya

Sebagai informasi, pihak Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso juga berencana melaporkan Edi Darmawan Salihin, ayah dari Wayan Mirna Salihin dengan tuduhan dugaan menyembunyikan barang bukti.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *