Mahasiswa UI Tewas di Kamar Kost, Penyebab Masih Dirahasiakan

Mahasiswa UI Tewas di Kamar Kost, Penyebab Masih Dirahasiakan

Menjelang akhir tahun kabar duka kembali berdatangan dari berbagai kalangan. Seperti baru-baru ini seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ditemukan tewas di kamar kos di Jalan Juragan Sinda 2 RT 4/1 Kelurahan Kukusan, Beji, Depok pada Kamis (21/12/2023) malam. Korban adalah SA (21), mahasiswa jurusan Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UI.

Dari keterangan penghuni kos, tidak ada yang tahu penyebab kematian mahasiswa MIPA UI tersebut. Sudah beberapa hari korban tidak terlihat keluar kamarnya.

“Tidak kenal, tetapi pernah lihat saja. Dia sendirian di kamar kos. Orangnya tinggi besar,” kata Anwar, salah satu penghuni kos, Jumat (22/12/2023).

Mahasiswa MIPA UI tersebut seorang diri tinggal di kamar kos di Beji, Depok. Tidak ada yang tahu kalau korban sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya. “Tidak tahu awalnya bagaimana, tetapi ya kaget semua,” akunya.

Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan, polisi menerima laporan bahwa di depan kamar kos korban terdapat banyak lalat. Kemudian saksi mengecek dari balik kaca dan melihat korban sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang.

“Saksi menghubungi pemilik kos. Saat dilakukan pengecekan dan olah TKP oleh petugas identifikasi diketahui korban meninggal dunia kondisi telentang di tempat tidur dengan kaki sebelah kanan menggantung di sisi kanan tempat tidur, tubuh sudah membengkak, di bawah tempat tidur sudah mengeluarkan cairan dari tubuhnya,” katanya.

Petugas sudah melakukan identifikasi. Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Diperkirakan korban sudah meninggal dua hari lalu. “Selain itu di dekat tubuh korban ditemukan obat antangin, obat batuk, permen, dan laptop kondisi hidup,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Humas dan KIP UI, Amelita Lusia membenarkan berita duka tersebut. Pihak kampus menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. “Kami mendoakan semoga almarhum yang merupakan mahasiswa kami ini diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya,” katanya.

Amel menuturkan, kejadian ini merupakan peristiwa yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Dari mulai informasi ini diterima pihaknya, tim UI segera datang ke lokasi bersama tim inafis melakukan evakuasi dan membawa jenazah menggunakan ambulans UI ke RS Kramatjati.

“Tentang penyebab kematian, bukan kewenangan kami untuk menjelaskannya. Kami masih menunggu proses yang sedang berjalan dan sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang,” pungkasnya.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *